MAKALAH MEMASARKAN PRODUK USAHA SECARA KREATIF


Wiskeypedia - Langsung saja saya kali ini akan membagikan makalah mengenai Makalah memasarkan produk usaha secara kreatif.Terdiri dari 3 bab ,yang juga didalamnya terdapat cover.

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
           Saat ini pemasaran menyangkut semua usaha menciptakan nilai bagi pelanggan dan membangun hubungan pelanggan yang menguntungkan. Pemasaran dimulai dengan memahami kebutuhan dan keinginan konsumen, memutuskan tujuan pamasaran yang dapat dilayani oraganisasi dengan sangat baik, dan mengembangkan proposisi nilai yang meyakinkan dimana organisasi dapat memenangkan, mempertahankan, dan menumbuhkan konsumen sasaran. Jika sebuah organisasi melakukan hal ini dengan baik, oraganisasi ini akan meraih pangsa pasar, keuntungan dan ekuitas pelanggan yang baik.
           Pemasaran merupakan kegiatan penting dalam perekonomian nasional dan membantu dalam penciptaan nilai ekonomi dan kemakmuran nasional. Peran vital pemasaran dalam perekonomian tersebut dikarenakan pemasaran merupakan fungsi bisnis yang langsung berhubungan dengan setiap orang. Pertumbuhan ekonomi, dan geliat ekonomi suatu bangsa banyak ditentukan oleh keberhasilan aktivitas pemasarannya. Pasokan produk di pasar, ketersediaan produk pasar, kesesuaian daya beli masyarakat serta keragaman produk dipasar mencerminkan betapa besarnya peran aktivitas pemasaran dalam perekonomian dan suatu usaha.
           Pada prinsipnya, pemasaran merupakan proses melakukan identifikasi kebutuhan dan keinginan konsumen, serta upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen secara memuaskan melalui penawaran-penawaran produk usaha. Berdasarkan konsep tersebut, dapat dismpulkan bahwa kegiatan inti kegiatan pemasaran bermula dari identifikasi kebutuhan dan keinginan konsumen dan berujung pada pemuasan kebutuhan dan keinginan konsumen. Sudah banyak diluar sana yang dapat memasarkan produk namun belum berhasil untuk memperoleh keuntungan yang salama ini diharapkan oleh para wirausahawan maupun pemasar. Ini menjadi sangat kompleks ketika para pemasar harus berpikir secara kreatif untuk dapat menjual produk-produknya secara maksimal.
           Pemasaran lebih dari sekadar fungsi bisnis yang terisolasi, pemasaran merupakan sebuah filosofi yang memandu seluruh organisasi. Departemen pemasaran tidak dapat berdiri sendiri dalam menciptakan nilai pelanggan dan membangun hubungan pelanggan yang menguntungkan. Proses ini memerlukan peran serta seluruh bagian perusahaan yang meliputi keputusan yang luas tentang siapa yang diinginkan perusahaan untuk menjadi pelanggannya, kebutuhan yang harus dipuaskan, produk dan jasa apa yang ditawarkan, penetapan harga, komunikasi yang dikirimkan, dan hubungan kemitraan yang dikembangkan. Bagian pemasaran harus bekerja sama dengan departemen lainnya dalam perusahaan dan dengan organissasi lain di seluruh sistem penghantaran nilainya untuk memuaskan pelanggan dengan menciptakan nilai yang unggul bagi pelanggan.

B. Rumusan Masalah
  1. Apakah yang dimaksud dengan pemasaran?
  2. Bagaimana cara memasarkan produk secara kreatif?
  3. Apa saja hal-hal yang perlu diterapkan untuk memasarkan produk secara kreatif?

C. Tujuan
  1. Untuk memahami pentingnya aktivitas pemasaran dalam dunia usaha.
  2. Untuk meningkatkan kemampuan pemasar dalam memasarkan produk usaha.
  3. Untuk mempelajari pengelolaan peluang usaha dengan pemasaran yang kreatif.



Untuk selengkapnya dapat anda unduh makalah diatas [ DISINI ]



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MAKALAH MEMASARKAN PRODUK USAHA SECARA KREATIF"

Posting Komentar