Resep Makanan Sederhana Tumis Labu Siam yang Lezat

Resep Makanan Sederhana Tumis Labu Siam yang Lezat
Resep Makanan Sederhana Tumis Labu Siam yang Lezat – Halo pembaca setia blog wiskeypedia,kali ini admin akan membahas mengenai resep makanan.Nah sekarang akan berbagi mengenai cara membuat Makanan Tumis Labu Siam Sederhana.Perlu diketahui,Sayur labu siam ini merupakan salah satu  masakan tradisional Indonesia yang relatif dengan mudah cara untuk membuatnya.Resep ini digunakan pada Labu siam yang mana dapat dimasak dengan berbagai cara. Bunda dirumah sekalian dapat membuat sayur lodeh dengan labu siam, tumis atau memasaknya dengan santan.
Resep Makanan Sederhana Tumis Labu Siam yang Lezat
Salah satu masakan yang menggunakan labu siam yang popular di kalangan para pecinta kuliner di Indonesia adalah sayur labu siam tumis. Masakan ini memiliki cita rasa yang gurih dan pasti sering anda temui di rumah-rumah terutama pada saat hari raya yakni pada saat Lebaran karena sayur ini memiliki fungsi sangat cocok dipadukan dengan nasi putih.Walaupun berbahan dasar sederhana,dimana sayur ini dapat juga menjadikan salah satu menu pilihan dirumah sebagai favorit di Indonesia. Yuk Bunda silahkan disimak resep berikut ini.

Bahan yang perlu disiapkan :

§  1 buah labu siam
§  2 sendok makan minyak untuk menumis
§  ½ sendok teh gula pasir secukupnya
§  ¼ sendok teh garam
§  2 cm lengkuas
§  1 lembar daun salam

Bumbusebagai bahan pendukung :

§  1 buah tomat
§  2 siung bawang putih
§  3 siung bawang merah
§  2 buah cabe merah yang masih segar

Cara Membuatmasakan labu siam :

1.      Bersihkan dahulu dari getah yang ada pada labu siam dengan memotong labu menjadi 2 bagian. Gesek-gesekkan labu hingga  getah menjadi keluar.
2.      Kupas terlabih dahulu labu lalu parut labu hingga bentuknya memanjang.
3.      Tumit bumbu ,lalu iris yang tadi  sudah dipersiapkan
4.      Masukkan labu siam dan aduk hingga layu bumbu-bumbu tadi. Tambahkan air secukupnya lalu campur dengan gula dan garam.
5.      Tunggu hingga air mengental dan meresap sehingga tercampur semua bumbu dengan bahan. Tumis labu siam siap disajikan.
Bagaimana? Sudah bisa dibayangkan,pasti nikmat sekali pasti sayur yang satu ini dan pastinya sangat digemari oleh suami dan anak-anak,keluarga Bunda dirumah, Bunda bisa menambakan beberapa tahu atau tempe sebagai bahan pelengkapnya. dan pasti tak kalah nikmat untuk disantap.nyam-nyam…Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Makanan Sederhana Tumis Labu Siam yang Lezat"

Posting Komentar