Manfaat gandum untuk diet

halo pembaca setia wiskeypedia - Kali ini saya akan berbagi sedikit tips mengenai Manfaat gandum untuk diet.

Gandum ada dua macam ,gandum halus yang biasa dibuat roti.kue dan lain-lain,dan ada pula gandum kasar (barley) yang biasanya dibuat bir.
Gandum halus sangat bermanfaat sekali bagi penderita gangguan jiwa pada wanita ,diare dan luka bakar

Manfaat gandum untuk diet


Cara membuatnya :
Rebuslah kira-kira 30 gram biji gandum,ditambah 10 gram gula hitam,5 biji kurma merah.Ramuan ini dipakai untuk menyembuhkan hysteria pada wanita
Sedangkan untuk merawat luka bakar ,gorenglah biji gandum hingga menjadi kehitaman,kemudian giling menjadi bubukan yang halus.Masukkan ke dalam minyak kelapa.Oleskan luka bakar dengan ramuan ini secukupnya.
Gandum kasar(barley) berkhasiat untuk menyembuhkan gangguan pada organ pencernaan ,diare,sakit saat buang air kecil .pembengkakan dan terbakar.Selain itu,ia pun berpengaruh baik terhadap perut dan usus serta memperlancar air seni.

Cara membuat ramuan dari barley:
            Goreng barley secukupnya sehingga berbau sedap dan agak kecoklatan .Jadikanlah barley yang sudah digoreng tadi sebagai the.Diminum,buat menghilangkan rasa lelah,dan mencegah keringat berlebihan.
The barley tadi bisa dicampur dengan beberapa iris jahe segar.Minuman ini bisa dijadikan pengganti the bagi yang tidak suka minum the.
Goreng barley secukupnya hingga berwarna kehitaman.Tumbuk  sampai halus menjadi tepung,bubuhi minyak secukupnya .Ramuan ini buat merawat kulit yang terbakar.
Rebus 5 gram daun barley dan tangkainya,diminum untuk memperlancar air seni.


Itulah tadi manfaat gandum bagi kesehatan tubuhkita.Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat gandum untuk diet"

Posting Komentar