Contoh Bisnis Plan Kewirausahaan

Halo sobat blogger setia pembacablog wiskeypedia -  kali ini saya ingin membagikan artikel mengenai bisnis plan.Langsung saja simak dibawah ini.

Contoh Bisnis Plan Kewirausahaan 

Bisnis perbengkelan merupakan salah satu jenis bisnis yang sangat menjanjikan, hal ini dapat dilihat dengan meningkatnya jumlah penjualan sepeda motor dari tahun ke tahun. Menurut Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pada tahun 2005 telah terjadi angka penjualan yang sangat fantastis, yaitu menembus penjualan diatas 5 juta unit. Pada tahun 2006, Badan Pusat Statis (BPS) dan AISI memperkirakan angka penjualan sepeda motor sekitar 4,3 juta unit. Hal ini dikarenakan sebagai imbas kenaikan harga BBM. Menurut analisa beberapa Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), pertumbuhan ini bisa jadi akibat adanya peralihan pola penggunaan kendaraan, yaitu dari roda empat ke roda dua ketika terjadi lonjakan haraga BBM. Data produsen sepeda motor memperkirakan, pada tahun 2010 – 2012, pangsa pasar sepeda motor menyerap hingga 12 juta unit per tahunnya.
Menurut data AISI, idensitas bengkel roda dua dari tahun 2005 – 2007 selalu memberikan nilai yang besar. Hal ini berarti bahwa jumlah bengkel sepeda motor masih jauh (kurang) dibandingkan dengan jumlah unit sepeda motor. Fakta semacam ini merupakan sebuah kesempatan emas untuk berinvestasi di bidang otomotif roda dua.
Menurut data AIS, bahwa total bengkel di Indonesia (tahun 2006) baru mampu melayani 51% populasi sepeda motor. Hal ini menunjukkan bahwa bisnis di bidang jasa (bengkel) masih tetap bertahan meskipun telah diterpa krisis ekonomi hingga saat ini. Hal ini disesababkan karena kebutuhan pelanggan terhadap jasa perbaikan atau perawatan kendaraan bermotor tetap tidak mengalami perubahan. Artinya, meskipun daya beli masyarakat terhadap sepeda motor mengalami penurunan, anggaran untuk pembelanjaan tetap dialokasikan. Jadi, tidak heran, ketika penjualan unit kendaraan mengalami penurunan drastis, permintaan service kendaraan tidak mengalami penurunan yang signifikan

Melihat akan kondisi tersebut menjadikan M.Irvan termotivasi untuk menjalankan usaha perbengkelan. Dengan berbekal pengalaman dan ketrampilan yang dimiliki, menjadikan Jauhari berkeinginan mendirikan usaha perbengkelan dengan sistem manajemen dan pelayanan standar bengkel resmi, meskipun usahanya yang dijalani bukanlah bengkel resmi.
Proposal Bisnis Plan dapat anda unduh selengkapnya di [ UNDUH FILE ]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Bisnis Plan Kewirausahaan "

Posting Komentar