Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Wajah

JAHE

Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Wajah 


Wiskeypedia – Berbagai Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Wajah Kali ini saya akan membagikan artikel mengenai manfaat jahe bagi kecantikan wajah.apa saja yang terandung didalam jahe tersebut.

            Jahe termasuk salah satu jenis rempah-rempah yang sudah banyak terkenal akan khasiatnya bagi tubuh kita khususnya.Sedangkan dalam istilah latin disebut ZINGEBER of FICINALI ROSE termasuk keluarga ZINGI BERACEAE.Jahe juga disebut sipedas.Jahe termasuk tumbuhan yang dikenal di Asia Tenggara.

            Didesa ,jahe ditanamam pada tanah pekarangan yang kosong .Pemeliharaanya memang sangat mudah dan tidak membutuhkan perawatan yang khusus.Pemakaian jahe sangat mudah ,dan tidak membutuhan perawatan yang khusus. Pemakaian jahe sangat bervariasi ,dari bahan untuk parfum hingga untuk bumbu dan obat-obatan.Batang jahe mengandung zat yang disebut gingeral yaitu bahan untuk parfum.Didaerah dingin jahe dipakai untuk bahan minuman agar badan menjadi tidak dingin lagi.Memang ,karena sifatnya yang panas kering itu ,jahe banyak dimanfaatkan untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang disebabkan oleh dingin lembab.

Jahe juga sangat berkhasiat untuk membantu mencernakan makanan,menyembuhkan penyakit lever sebagai akibat dari hawa dingin dan lembab,menyembuhkan sait mata yang kabur yang disebabkan lembab,meningkatkan gairah seksual dan mengusir angin yang bercokol didalam perut dan usus.

            Untuk mengusir rasa dingin ,ambil jahe yang sudah tua lalu kupas,kemudian dikerok,tetapi jangan sampai pecah.Seduh dengan air panasdan gula merah secukupnya,rasanya enak dan hangat.

            Untuk menghilangkan sakit gigi,ambil jahe lalu parut ,kemudian parutan jahe itu diusar-usarkan pada pipi ,dimana tempat gigi itu sakit.Kehangatan jahe bisa mengurangi bahkan menyembuhkan penyakit dari gigi tersebut.

Itulah artikel mengenai jaheManfaat Jahe Untuk Kecantikan Wajah yang bisa saya bagikan.Jika bermanfaat silahkan share,komen dan like artikel diatas.Terima kasih atas kunjunganya.

 Baca juga artikel terkait mengenai Manfaat Seledri dan Cara Meramunya bagi Kesehatan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Wajah "

Posting Komentar