Peluang Bahasa Indonesia di Luar Negeri yang wajib kamu ketahui

wiskeypedia. - Halo pembaca setia sobat blogger wiskeypedia,kali ini saya akan membagikan tentang bagaimana sih peluang bahasa indonesia di Luar negeri??Langsung saja lihat penjelasan singkat dibawah ini 



Bahasa Indonesia digunakan di asia tenggara dan juga di dunia.  karena di timor leste saja bahasa indonesia digunakan sebagai bahasa kerja. dan bahasa indonesia diambil dari bahasa melayu dan katanya bahasa indonesia itu bahasa yang dianggap relatif mudah, tapi pada kenyataannya padahal orang indonesia sendiri ada yang sulit untuk menggunakan bahasa indoneisa yang benar. jadi menurut saya ayo kita lestarikan supaya bahasa indonesia bisa lebih dikenal sampai seluruh dunia. 

Bahasa Indonesia di Arab Saudi semakin popular dengan adanya karena semakin banyaknya komunitas Indonesia di Arab Saudi juga duta besar RI untuk Arab Saudi juga ikut andil didalam mempromosikan bahasa Indonesia di Negara petro dollar tersebut.

Adanya faktor intrabahasa dan ekstrabahasa yang bisa dikatakan sudah mapan.

Faktor intrabahasa yaitu beberapa aspek yang terkait dengan bahasa Indonesia sudah diatur dan sudah dibakukan. Bahasa Indonesia telah memiliki sistem ejaan yang mapan, yakni dengan diberlakukannya Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan, yang terkenal dengan singkatannya EYD. 


Untuk penjelasan lengkapnya dapat anda unduh file [ DISINI ]

Baca artikel lain terkait Materi Kuliah tentang hutang lancar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang Bahasa Indonesia di Luar Negeri yang wajib kamu ketahui"

Posting Komentar